Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEBELUM HILANG selamatkan DATA di andoirdmu !!!!!



Cara Backup Data Android - Dalam upaya backup data android,sebaiknya memang prioritaskan dahulu yang paling penting, seperti halnya, data, Dokumen, Foto, Musik, Video, Film favorit anda. Sebagai pengguna harus sering melindungi dan menjaga data atau dokumen tersebut, cara yang paling tepat adalah dengan backup data android yang tersimpan di memori sd card atau di telepon.
Ingat menyimpan di komputer, Flashdisk dan penyimpanan online seperti Google Drive Cara Paling Ampuh digunakan untuk melakukan backup file maupun menyimpan Data penting di android anda.
Gak usah basa-basi lagi ini saya kasih tata cara meng backup data Android secara Online & Offline lihat di bawah ini :

Baca juga : MyInsurance.my.id 

Cara Melakukan Backup Data pada Android secara Online
Jika ingin menyimpan data secara online, maka anda harus menggunakan fitur Google Backup yang sudah terintegrasi (Terhubung) dengan akun google di perangkat androin anda.berikut ini cara megaktifkan fitur tersebut.

Langkah-Langkahnya
  1. Masuk ke menu setting (pengaturan), lalu pilih menu personal, setelah itu pilih backup dan reset.
  2. Kemudian anda bisa memberi ceklist pada pilihan Back Up otomatis.
  3. kembali masuk ke menu Pengaturan lalu tekan menu personal.
  4. Pilih Account dan sync
  5. Pilihlah akun Google utama yang anda gunakan di perangkat Android anda untuk di Sinkronisasi/ ke Google Backup.
  6. Selanjutnya akan muncul list data yang akan di-Sinkronisasikan, untuk itu anda memerlukan aplikasi tambahan yang dapat diperoleh secara gratis melalui Google PlayStore seperti SMS Backup atau My Explorer. 
Nii selesailah Cara melakukan BackUp Data pada android secara Online. gimana caranya gampang kan ayo lakuin di hp Android kamu.
Kalau BackUp cara Online juga gak bisa nih saya kasih lagi tapi yang Offline nya.
  • Cara Backup Data pada Android secara Offline

Kalau secara Offline anda harus menggunakan aplikasi tambahan yang secara gratis di Google Playstore. contohnya (My Back Up, Mobile Backup II, App Backup and Reinstall, JS Backup Dan My Explorer Dan Aplikasi Lainnya. Kalu saya pakai yang Mobile Backup II seperti di bawah ini.
Anda hanya perlu membuat file Backup data melalui salah satu Aplikasi-Aplikasi yang disebutkan diatas, kemudian anda hanya pindahkan file backup tersebut ke komputer. Aplikasi-Aplikasi tersebut tidak juga berfungsi untuk mem-backup saja tetapi bisa juga menyimpan daftar kontak, SMS, Office dan sebagainya.

Sekian saya memberi informasi kepada anda tentang tata Cara BackUp Data Android.dan Terimakasih kepada anda yang sudah membacanya.

Tips dari MyInsurance.my.id 

Selalu Backup Data Anda Secara Berkala Dan Rutin
Contoh : 1 / 2 Minggu Secara Terus Menerus

Post a Comment for "SEBELUM HILANG selamatkan DATA di andoirdmu !!!!!"