Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot | KUMANDROID

MyInsurance.my.id - Semenjak awal hadirnya, Smartphone android Android menjadi sistem operasi yang menyedot minat banyak orang. Karena berbagai keistimewaannya, saat ini penggunanya menjadi menjamur di seluruh dunia. Berbagai fitur unggulan dan kinerja yang cerdas memang menjadi keunggulan pada sistem operasi ini. Google pun terus memperbaiki kinerjanya dengan terus memperbaharui seri OS ini. Baru–baru ini yang sedang menjadi primadona adalah Android Lollipop. Bahkan sudah disusul lagi dengan yang tercanggih, yakni Android Marsmallow.

Namun secerdas-cerdasnnya apapun OS yang digunakan, pada dasarnya kualitas perangkatnya sendiri cukup mempengaruhi. Berbeda vendor, tentu akan berbeda pula kualitas produk Androidnya. Jika OS Android yang digunakan tidak didukung denggan komponen pembangun yang mumpuni, maka lagi–lagi kita akan berhadapan dengan masalah sejuta umat untuk urusan gadget  lemot. Belum lagi ketidaktahuan kita dalam operasoinal Android, yang sebenarnya justru membuat piranti tersebut menjadi lemot.

Salah satu penyebab Smartphone lemot atau kinerjanya kurang optimal di sebabkan karna banyaknya aplikasi yang berjalan. Untuk itu, untuk mengatasi masalah itu kita harus menutup aplikasi yang berjalan, namun tidak kita gunakan. banyak cara untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan namun tidak digunakan, salah satunya dengan mengunduh aplikasi " Advanced Task Manager - Killer ". Aplikasi tersebut bisa kita dapatkan di play store. Advanced Task Manager - Killer adalah alat bantu untuk segera menghentikan setiap tugas yang sedang berjalan pada android sehinggga membebaskan memori dan mempercepat kinerja ponsel.

Berikut cara kerja Aplikasi Advanced Task Manager - Killer :
  • Install dulu Aplikasinya.
  • Setelah proses Installasi sudah selesai, Kemudian akan muncul 2 kolom baru yaitu kolom "OPEN" dan " Uninstall ".
  • Kemudian untuk bisa masuk ke aplikasi ini kita harus memilih kolom OPEN.
  • Setelah itu maka akan muncul beberapa aplikasi yang sedang berjalan di Smartphone anda.
  • Untuk memilih Aplikasi yang akan di matikaan centang saja.
  • Kemudian pilih KIIL.
  • Tidak sampai 1 menit proses akan selesai.
Jika cara di atas kurang optimal maka ada satu lagi aplikasi yang bisa anda andalkan, aplikasinya adalah Clean Master. Perlu diketahui bahwa saat proses uninstall dilakukan, data cache yang ada pada aplikasi tersebut tidak otomatis terhapus. Itulah yang disebut sebagai data sampah. Maka sama saja, walaupun diuninstall akan tetap membebani memori pada perangkat Android. Disinilah peran penting dari Clean Master.


Aplikasi ini bisa membersihkan chache di aplikasi yang masih ter-install maupun file sampah yang memenuhi memori. Kita harus menggunakan aplikasi tersebut karena file sampah itu tidak akan terlihat di menu “My Files”. Aplikasi ini bisa anda download langsung dari Google Play Store. Jika sudah diaktifkan, ketika dibuka kita akan disuguhi tampilan yang cantik dengan empat pilihan proses pembersihan di sana. Empat proses itu yakni History, Privacy, Memory Boost dan App Manager.

Empat opsi tersebut, siap membantu agan membasmi habis file–file sampah yang membebani kinerja Android agan. Tinggal disesuaikan kebuutuhannya saja. Aplikasi ini ternyaata juga menjadi reminder yang handal. Jika junk files yang ada di smartphone sudah banyak, ada peringatan darii aplikasi Clean Master untuk segera membersihkannya.


Dengan menggunakan Aplikkasi ini, memori Agan akan terasa menjadi longgar dan rimgan. Selain melonggarkan memori, aplikasi ini juga mempunyai banyak fungsi menguntungkan lainnya. Salah satunya adalah Fitur Task Killer, Fitur Task Killer pada Clean Master mampu menghentikan task/proses yang tidak diinginkan untuk menambah ruang RAM sehingga kinerja smartphone bisa lebih optimal.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot | KUMANDROID"