Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Bawaan Yang Tidak Begitu Penting | KUMANDROID

Halo Brosist MyInsurance.my.id  pernah sebel gak sih saat asik-asik menggunakan smartphone kalian tiba-tiba jadi lemot? pasti sebel juga hehehe! Tau gak apasih penyebab lemot smartphone Brosist semua?? tak bisa di tepis bahwa smartphone kita akan mengalami penurunan performa seiring kita menggunakannya, hal tersebut memang wajar terjadi pada smartphone kita, bukan hanya smartphone namun segala jenis peralatan elektronik pasti akan mengalami hal tersebut. Ada beberapa faktor yang medasari turunnya performa smartphone brosist. Faktor tersebut antara lain, faktor waktu yang menyangkut usia gadget itu sendiri, karena semakin lama kita gunakan maka akan semakin berkurang "performanya".

Faktor kedua adalah pemakaian, semua jenis smartphone yang mahal maupun yang murah pasti akan awet jika kita menggunakanya dengan bijak brosits, dan sebaliknya jika kita menggunakannya dengan tidak bijak, maka smartphone semahal apapun pasi tidak akan awet. Ternyata selain 2 faktor tadi, beberapa applikasi bawaan bawaan juga bisa membuat lemot smartphone. Agar smartphone tidak lemot  kita harus menguninstall beberapa aplikasi bawaan yang membuat lemot.

Kali ini MyInsurance.my.id  membahas tentang Apllikasi yang tidak begitu penting yang sekiranya perlu di hapus dari smartphone Brosist.
  • Applikasi Widget Cuaca
Applikasi ini memang sangat membantu penggunanya dalam mengetahui prakiraan cuaca pada hari tersebut, namun dengan hadirya beberapa update prakiraan cuaca yang tampil secara berkala rupanya memakan banyak daya bateray terlebih jika widget dipasang layar home smartphonenya. Namun jika brosist tetap ingin mengetahui informasi prakiraan cuaca brosist masih bisa melihatnya di Google Now, disitu terdapat informasi cuaca yang brosist inginkan.

  • Facebook
Facebook pada umumnya terdapat pada smartphone baru tanpa harus mengunduhnya dari Google Playstore, namun perlu diperhatikan bahwa hadirnya beberapa fitur dan notifikasi applikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanan di smartphone brosist jadi boros, maka dari itu brosist wajib menguninstall  applikasibawan  ini. Namun jika Brosist merupakan orang yang gemar facebookan brosist tetap dapat melakukannya melaui browser, ini jauh lebih menghemat kapasitas memory dan bateray jika dibandingkan menggunakan appliaksi facebook.

  • Clean Master atau Applikasi pembersih
Membersihkan di perangkat android memang dapat meningkatkan performanya jadi lebih lancar, hal tersebut digunakan untuk mengpaus beberapa chace data atau data sisa yang memakan kapasitas memory. Namun perlu diingat bahwa applikasi ini juga bisa meninggalkan sampah yang membuat kapasitas penuh dan menghabiskan daya bateray pada smartphone brosist semua.

  • Applikasi Browser bawaan
Applikasi browser memang banyak memakan data kuota, dan meninggalkan banyak chace pada ruang sistem. Namun brosist masih bisa surfing di dunia maya, dengan browser yang dapat diunduh di Google Playstore.

  • Antivirus Gratisan
Perangkat smartphone android memang rentan terkena virus tentunya kehadiran applikasi antivirus memang sangat dibutuhkan, namun applikasi ini mempunyai kekurangan yaitu space atau ukuran applikasi yang besar sehingga memakan banyak memory. Namun untuk mengakalinya brosist dapat mengunduh applikasi atau konten lainya secara aman, melaui Google Playstore, Google mengeklaim bahwa semua applikasi atau konten sangatlah aman dan bebas virus untuk didownload. 

Baiklah itu semua adalah aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak begitu penting yang seharusnya di hapus karena aplikasi-aplikasi tersebut hanya akan membebani memory internal saja. Jadi, dari pada memory menjadi mubadir lebih baik di hapus.

Post a Comment for "Aplikasi Bawaan Yang Tidak Begitu Penting | KUMANDROID "