Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Gorilla Glass Pada Layar Smartphone

Hai Kumaner, tentunya anda tidak asing lagi bukan dengan istilah Gorilla Glass? Gorilla glass merupakan layar yang memberikan tampilan yang cukup tajam dan jernih sehingga sangat cepat untuk melengkapi gambar yang memiliki kualitas full HD dan juga 3D.Gorilla glass juga dikenal dengan layar yang tipis, ringan, dan tahan dari kerusakan dan biasanya digunakan pada layar perangkat elektronik portable contohnya layar smartphone, layar komputer, layar kamera, layar pemutar media portabel, dan lain - lain.


Gorilla glass terbuat dari lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal Amerika Serikat dan kaca ini diklaim kaca yang ramah lingkungan, karena tidak terbuat dari bahan besi berat yang bisa membahayakan lingkungan serta bisa didaur ulang.

Gorilla glass terdiri dari 4 versi yaitu Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass 3, dan yang terakhir Gorilla Glass 4 yang tentunya lebih bagus dari versi pendahulunya dan pastinya lebih mampu mengurangi kerusakan pada layar smartphone yang terjatuh.

Gorilla Glass 1 :
Gorilla Glas 1 memiliki layar yang tipis berukuran kisaran 0,5 mm hingga 2 mm.Meskipun tipis dan terkesan ringan namun ia sangat kuat, hal ini bukan berarti gorilla glass tidak bisa pecah. Apabila pengguna memperlakukan gorilla glass 1 dengan kasar dan keras maka bisa saja layar bisa pecah.

Smartphone yang menggunakan layar Gorilla Glass 1 ini antara lain yaitu Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S II, LG Optimus L7, dan HTC Desire S. 

Gorilla Glass 2 :
Gorilla Glass 2 dibuat lebih tipis daripada Gorilla Glass 1. Meski tipis namun tidak mengurangi kualitasnya. Saat diuji dengan menggunakan alat khusus Gorilla Glass 2 dapat menahan tekanan sampai 120 pound atau sekitar 54.43 kg tanpa sedikit mengalami kerusakan.


Smartphone yang menggunakan layar Gorilla Glass 2 ini antara lain HTC One, Oppo Find 5, Motorola RAZR M dan Samsung I9300 Galaxy S III

Gorilla Glass 3 :
Gorilla Glass 3 tahan terhadap goresan dibandingkan Gorilla Glass 1 dan 2, pada Gorilla glass 3 goresan terlihat lebih halus hingga 40% dibanding sebelumnya, corning membubuhkan fitur terbaru di Gorilla Glass 3 dengan sebutan Never Damage Resistance. Fitur ini memungkinan layar smartphone tetap mulus dan tetap utuh mesti terjatuh sekalipun.

Berikut saya berikan tips ringan agar layar anda tidak mudah tergores :
1. Jika menaruh smartphone di meja usahakan jangan taruh layar pada bagian bawah.
2. Pisahkan smartphone anda dengan kunci atau koin jika ditaruh disaku
3. Jika smartphone terkena debu, jangan langsung dilap lebih baik ditiup lalu dilap

Itulah sedikit ulasan kami mengenai Gorilla Glass. Tunggu artikel menarik lainnya di MyInsurance.my.id . Sekian dan terimakasih :)


Post a Comment for "Kegunaan Gorilla Glass Pada Layar Smartphone"