Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Dan Kekurangan OS Windows Dengan OS Android | KUMANDROID

Kelebihan dan Kekurangan OS Windows dengan OS Android =>  hanya satu smartphone yang menggunakan OS Windows dan masih terbilang baru, dulunya masih bernama Nokia Lumia namun sejak vendor Microsoft mengambil alih Nokia, kini beralih nama menjadi Microsoft dan semakin menunjukan sepak terjangnya dalam dunia smartphone.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh OS Windows, walupun dilengkapi dengan tehnologi terkini, perangkat hardware/software yang berkualitas. Namun tetap saja untuk masalah pemasaran masih OS Android yang menguasainya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, untuk lebih jelasnya saya akan coaba uraikan kelebihan dari Android daripada windows.
OS WINDOWS  >> OS Windows mengalami beberapa perubahan, hingga kini biyasa disebut dengan windows phone. Windows Phone pertama kali dirilis tahun 2000, yang dulunya bernama Windows Mobile. Versi yang paling awal diluncurkan adalah Pocket PC 2000 yang masih menggunakan beberapa fitur ynag standar. namun juga ada kelebihannya yakni sudak mampu multitasking. Hingga sampai saat ini menjadi Windows Phone dan nggak tanggung - tanggung ini sudah mencapai versi 10.

KELEBIHAN OS WINDOWS PHONE :
  1. Untuk tampilannya atau bahasa kerennya interfacenya lebih bagus. Karena menggunakan Metro UI sehingga menjadi tampak menarik dan elegan.
  2. Multi-Tasking lebih baik. Pada dasarnya windows adalah Sistem Operasi yang memiliki tampilan dekstop dan kemampuan multitasking yang cukup bagus. Oleh karena itu walaupun untuk ukuran smarphone juga terbilang cukup baik.
  3. Baterai lebih hemat. Untuk OS Windows ini memang cukup hemat dalam penggunaan baterainya dan tidak cepat panas pada saat pneggunaan.

KEKURANGAN OS WINDOWS PHONE:
  1. Harga daripada software maupun hardware didalamnya sangat mahal. sehingga tidak terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. 
  2. OS Windows hanya untuk vendor microsoft saja, oleh karena biasa disebut dengan tidak open source. Sehingga untuk mendapat beberapa aplikasi harus mengeluarkan uag terlebih dahulu.
  3. Tidak didukung dengan banyak aplikasi game dan aplikasi lainnya.

OS ANDROID >> Untuk OS Smartphone yang satu ini jangan diragukan lagi kemampuannya, OS ini dikenal diberbagai penjuru dunia sebagai OS yang terkemuka. Dalam hal popularitas inilah jagonya, karena berbagai tipe smartphone  menggunakan OS Android dari berbagai versi. Hingga kini yang paling buming dibicarakan yakni OS Android Lollipop. Dan yang paling menakjubkan OS Android ini masih menjadi OS favorit buat para pengguna smartphone.

KELEBIHAN OS ANDROID :
  1. Kini OS ANDROID mempunyai sifat sama dengan LINUX yakni open source atau biasa disebut dengan terbuka. Maksudnya untuk menambah beberapa aplikasi yang dibutuhkan tinggal unduh di Internet dan yang jelas tidak di kenakan biaya sepeserpun.
  2. Untuk Aplikasi game dan berbagai aplikasi lainnya sudah disediakan didalamnya.
  3. Koneksi untuk Bluethoot juga didukung penuh oleh Bluethoot FTE.
  4. Sangat mendukung Multi-Tasking, sehingga jangan khawatir.
  5. Didukung juga USB Mass Storage, sehingga sangat memudahkan.

KEKURANGAN OS ANDROID :
  1. Baterainya sedikit boros dan terasa panas pada saat penggunaan smartphone secara lama.
  2. Sedikit lebih mudah terdeteksi virus.

Mungkin ini yang bisa saya share, semoga bisa menjadi tambahan ilmu buat kalian semua. Jika kalian semua bertanya - tanya mana yang terbaik, itu semua tergantung anda pribadi. Karena untuk kedua OS ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Untuk info - info menarik lainnya kunjungi MyInsurance.my.id .

Post a Comment for "Kelebihan Dan Kekurangan OS Windows Dengan OS Android | KUMANDROID"